Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Lagi Website Pelaut Dephub Go Id Tidak Bisa Di Akses

Lagi Website Pelaut Dephub Go Id Tidak Bisa Di Akses - Ini bukan pertama kalinya, setelah pemindahan website yang lama yaitu pelaut.go.id ke http://pelaut.dephub.go.id ternyata tidak ada perubahan yang positif. Hingga saat ini setelah lebih dari satu minggu dimulai sejak sekitar tanggal 1 Juni sampai berita ini di muat Web terpenting para pelaut down lagi. Tidak bisa di akses dan tidak jelas apa penyebabnya karena tidak ada satupun peringatan di website pelaut.dephub.go.id.


Seharusnya dalam pengerjaan perbaikan website harus ada keterangan agar semua pengguna tahu bahwa sedang maintainance. Namun yang terjadi di website pelaut.dephub.go.id tidak ada satu peringatan apapun, bahkan tidak bisa di akses alias down. Resah para pelaut yang membutuhkan informasi dari website pelaut.dephub.go.id seperti tidak berdaya. 

Pentingkah Sertifikat Online Kalau Portal Pengecekan Sertifikat Pelaut sering Down?


Pertanyaan diatas seharusnya menjadi perhatian para pejabat yang berwenang dalam bidangnya yaitu Departemen Perhubungan Laut. Apakah tidak ada biaya untuk mengurus database dokumen para pelaut di internet? Apabila hal ini terjadi terus menerus maka perusahaan pelayaran seharusnya tidak berpacu pada sertifikat online. Karena tidak bisa dijadikan jaminan keaslian sertifikat pelaut sementara Departemen Perhubungan terlihat sekali tidak mengurus website online pengecekan sertifikat pelaut ini.

Salah satu bukti bahwa tidak ada biaya untuk mengurus web penting pelaut, yaitu tidak pernah update informasi di http://kemhubri.dephub.go.id/hubla/index.php?page=home, silahkan anda kunjungi link tersebut dan buktikan sendiri postingan yang tertera di web tersebut yaitu sekitar tahun 2012, dan sekarang sudah 2014 tidak pernah di update sama sekali? 
Jadi para Pejabat kemanakah Mereka? tidak sanggupkah mengurus atau tidak ada biaya? Kami rasa sebagai pelaut untuk mengurus website penting yang dijadikan sumber informasi tidak memerlukan biaya yang begitu besar. 

Sedangkan kita tahu bahwa sudah sepantasnya dan sebagai tugas Kementrian Perhubungan agar mengelola dengan baik informasi yang dibutuhkan para pelaut.

Menurut anda Pentingkah Sertifikat Online jika hal ini nyata terjadi?

Disclaimer :

Anda boleh menambah mengedit dan menyebarluaskan berita ini 

Tags :

Related : Lagi Website Pelaut Dephub Go Id Tidak Bisa Di Akses

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form