Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Kapal Tugboat MB 251303 tenggelam di Muara Pahu Kutai Barat

Kapal Tunda (Tugboat) MB 251303 tenggelam di Muara Pahu Kutai BaratBALIKPAPAN Berita Duka  Sebuah Kapal Tunda (Tugboat) dengan nomor lambung MB 251303 tenggelam di Muara Pahu Kutai Barat pada Sabtu (31/5) pukul 15.30 WITA. Terdapat 7 Person on Board (POB) dalam Tugboat milik PT. Agus Sulta Line (ASL) tersebut. Saat kejadian, 3 POB dengan nama Harun (40), Catur (28), Abdi (28) dapat diselamatkan dan segera di evakuasi ke pelabuhan, sedangkan ke 4 POB lainnya hilang tenggelam.

Kantor SAR Balikpapan yang menerima laporan mengenai tenggelamnya tugboat tersebut pada Minggu (1/6) pukul 17.00 WITA dari salah satu anggota BPBD Provinsi Kalimantan Timur, segera memberangkatkan tim rescuenya ke lokasi musibah untuk melakukan pencarian.


Setelah sampai di lokasi, tim rescue Kansar Balikpapan berkoordinasi dengan potensi SAR setempat seperti Koramil Muara Pahu, Polsek Muara Pahu, BPBD Provinsi Kalimantan Timur, BPBD Kutai Kartanegara dan PT ASL untuk melakukan pencarian dengan fokus pencarian di sekitar lokasi musibah. 
Akhirnya upaya pencarian hari itu dapat menemukan satu korban namun dalam keadaan meninggal dunia dan diketahui korban bernama Gosri (28). Sampai dengan sore hari, korban lainnya belum juga ditemukan dan di putuskan pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin (2/6) pagi.

Pencarian korban Kapal Tunda (Tugboat) dengan nomor lambung MB 251303 yang tenggelam kembali dilanjutkan pada pagi hari ini oleh tim rescue dengan area pencarian di perluas sampai 5 km dari lokasi tugboat tenggelam. Satu korban dapat ditemukan kembali dalam keadaan tak bernyawa yaitu Casmuni (29). Sampai pukul 18.00 WITA, upaya pencarian terhadap 2 POB yang masih hilang yaitu Agus (35) dan Jimmy (29) belum membuahkan hasil, sehingga akan dilanjutkan lagi pada Selasa (3/6) pagi waktu setempat. 

Kapal Tunda (Tugboat) MB 251303 tenggelam di Muara Pahu Kutai Barat

Sumber :

http://www.basarnas.go.id/index.php/baca/berita/3123/tugboat-tenggelam-di-muara-pahu-kutai-barat

Related : Kapal Tugboat MB 251303 tenggelam di Muara Pahu Kutai Barat

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form