Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Foto Lengkap Kapal Titanic Sebelum dan Sesudah Tenggelam

Foto Lengkap Kapal Titanic Sebelum dan Sesudah Tenggelam


North Atlantic, Minggu 14 April 1912 pukul 23.40 R.M.S Titanic menabrak gunung es. Akhirnya 2 jam 40 menit kemudian pada Senin, 15 April 1912, 2.20 AM kapal pesiar mewah milik perusahaan The White Star Line, Royal Mail Steamer (R.M.S) Titanic yang diklaim oleh pembuatnya mustahil tenggelam lenyap ditelan gelapnya malam dan dinginnya laut perairan Samudera Atlantik Utara. Lebih dari 1.500 jiwa tewas dalam tragedi ini.


15 April 2012 adalah peringatan seabad tenggelamnya kapal Titanic dan legendaris yang pernah dibuat oleh manusia. Masih banyak orang yang penasaran seperti apakah sosok R.M.S Titanic sesungguhnya dan bagaimana nasibnya setelah "terkubur" selama 102 tahun di samudera yang dalam, gelap, dan dingin?

Silahkan Klik Gambar untuk Memperbesar Tampilan



John Jacob Astor (kiri), pencetus kelahiran Titanic. Dia termasuk dalam ribuan korban Titanic yang tewas


Kapten RMS Titanic Edward J. Smith yang tewas dalam pelayaran terakhirnya sebelum pensiun, dan patung untuk mengenangnya di Beacon Bark, Lichfield, Inggris

Tepat 100 tahun sejak malapetaka ini, pada tanggal 14 April 2012, R.M.S Titanic yang terkubur lebih dari 4 kilometer di dasar Samudera Atlantik Utara ditetapkan sebagai "Situs Pusaka Budaya Bawah laut" oleh UNESCO.






The Grand Staircase: interior "kubah" (asli) dalam R.M.S Titanic yang hanya diperuntukkan bagi penumpang kelas satu. Interior yang kita lihat pada film nya didesain mengikuti yang terlihat pada foto asli ini. Foto ini diambil sehari sebelum pelayaran perdana sekaligus yang terakhir bagi Titanic









Baling-Baling Kapal Titanic dan para Pembuatnya





Tags :

Related : Foto Lengkap Kapal Titanic Sebelum dan Sesudah Tenggelam

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form