Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Deoxygenation dan Heat Treatment

DEOXYGENATION & HEAT TREATMENT

Deoxygenation

Metode ballast deoksigenasi membersihkan / menghapus oksigen dari tangki air ballast untuk membuat organisme sesak napas. Hal ini biasanya dilakukan dengan menginjeksikan nitrogen atau gas inert lainnya dalam ruang di atas permukaan air di tangki ballast.


Catatan: Ini biasanya memerlukan waktu sekitar 2-4 hari. Dengan demikian, metode ini biasanya tidak cocok untuk kapal yang memiliki waktu transit yang singkat. Selain itu, sistem ini dapat digunakan pada kapal dengan tangki ballast sempurna disegel. Jika kapal sudah diinstal dengan sistem gas inert, maka sistem deoksigenasi tidak akan memerlukan lebih banyak ruang di kapal.

Heat Treatment

Sistem ini melibatkan pemanasan air ballast untuk mencapai suhu yang akan membunuh organisme. Sebuah sistem pemanas yang terpisah dapat dimanfaatkan untuk memanaskan air ballast dalam tangki sehingga menciptakan desinfektan untuk organisme yg berasal dari panas yang diperoleh dari mesin. Namun, sistem ini memakan waktu sebelum organisme menjadi tidak aktif dan juga akan meningkatkan korosi pada tangki.

thnks to http://www.facebook.com/nur.atmojo

Tags :

Related : Deoxygenation dan Heat Treatment

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form