Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Cara Mengecek Data Kapal Di BKI Biro Klasifikasi Indonesia

Cara Mengecek Data Kapal Di BKI Biro Klasifikasi Indonesia

Selam Pelaut, Salam Sejahtera Pelaut Indonesia, kalau dulu kita membahas cara mengecek sertifikat Kepelautan kita di Internet yaitu di http://www.pelaut.go.id. Sekarang kita akan membahas bagaimana cara mengecek data kapal kita sebagai bahan referensi buat kita, terutama buat Taruna/Taruni Prola, pada umumnya data kapal sangat penting karena merupakan bagian dari tugas CRB atau Cadet Record Book. Dimana di CRB tentunya harus ada data kapal sesuai yang ada di BKI atau bisa disebut Ship Particular.
Yang pertama harus kita siapkan dalam mengecek data kapal kita yaitu kita harus tau salah satu dari dokumen diantaranya :

  • Nomor Register Kapal
  • Nomor IMO Kapal
  • Nama Kapal
  • Pemilik Kapal
  • Atau Operator Kapal
Setelah salah satu dari dokumen di atas kita ketahui, semisalkan nomor IMO kapal Kita sudah kita ketahui tinggal kita meluncur ke web BKI Indonesia yaitu Klik http://www.klasifikasiindonesia.com/ajax/lain.php?menuku=lima&idnya=51 dan di kolom Cari Berdasarkan Kita pilih salah satu dokumen yang sudah kita ketahui semisal nomor IMO. Lalu ketikan nomor IMO kapal kita dan Klik search maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini :

Jika sudah seperti pada gambar di atas Klik pada bagian nama kapal agar mengetahui data kapal selengkapnya sesuai ketetapan Biro Klasifikasi Indonesia


Sekian tutorialnya semoga bermanfaat
Klik gambar untuk melihat lebih jelas Image diatas

Related : Cara Mengecek Data Kapal Di BKI Biro Klasifikasi Indonesia

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form