Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

10 Fenomena Laut dan Berbagai Misteri di dalamnya

10 Fenomena Laut dan Berbagai Misteri di dalamnya

Lautan mengandung misteri besar di dalamanya. Banyak dari misteri yang terjadi di berbagai samudera telah dijelaskan oleh para ilmuwan dan analis, namun masih tetap menjadi misteri biarpun sudah di kupas oleh para ilmuwan dan analis. Berbagai fenomena laut misterius telah dilihat dan dialami oleh para pelaut di seluruh dunia.

Berbagai misteri yang tidak dapat dijelaskan dari beberapa samudera sehingga menjadi subyek yang menarik dari diskusi dan perdebatan. Beberapa teka-teki Misteri Laut tersebut kebanyakan belum terpecahkan diantaranya sebagai berikut :


Laut ini mengacu pada cahaya susu unik dari perairan Samudera Hindia. Fenomena laut terjadi karena aksi bakteri bioluminescent dan pada gilirannya menyebabkan air menjadi biru, yang muncul dan dapat di lihat mata telanjang sebagai susu berwarna putih dalam kegelapan. 

Fenomena Laut Sakti telah didokumentasikan untuk menjadi ada selama lebih dari empat abad. 



2. Bioluminescence: 

Bioluminescence adalah cahaya yang dihasilkan oleh makhluk laut sebagai mekanisme pertahanan. Bahan kimia tertentu dalam tubuh makhluk 'ketika menetral dengan hasil oksigen atmosfer dalam munculnya cahaya bercahaya. 


3. Konvergensi Baltik dan Utara Seas: 

Fenomena samudera telah menjadi topik yang sangat diperdebatkan. Konvergen titik Utara dan Laut Baltik terjadi di provinsi Skagen di Denmark. Namun karena harga berbeda dari kepadatan air laut ', air laut terus tetap terpisah meskipun konvergensi mereka. 

Hal ini mengatakan bahwa fenomena ini samudera menemukan menyebutkan dalam Alquran suci.


4. Steaming Black Sea: 

Disebut sebagai 'asap laut', uap yang timbul dari Laut Hitam disebabkan karena kelembaban dari air laut menangkal dengan kesejukan angin di atas permukaan air. 

Selain menjelaskan misteri laut di balik uap yang naik dari Laut Hitam, para ahli juga telah membuktikan bahwa fenomena ini cukup umum untuk badan air yang lebih kecil.



5. Green Flash: 

Fenomena lautan hijau berkedip terjadi selama matahari terbit dan terbenam. Biasanya terlihat untuk hanya beberapa detik, kedipan hijau tersebut adalah hasil dari efek prismatik alami dari atmosfer bumi. 

Selama matahari terbenam dan saat matahari terbit, para pemain cahaya dengan matahari akan menyimpang menjadi beberapa warna, yang dipandang oleh memancarkan dari flash hijau.


6. Laut Baltik Anomali: 


The Baltic Sea Anomali ini sengaja ditemukan oleh tim ahli diving di tahun 2011. Para penyelam menemukan sebuah entitas melingkar 60 meter tebal hampir pada kedalaman 90 meter di Laut Baltik. 

Trek tampaknya mengarah kepada entitas, yang diukur penyelam berada di sekitar 300-meter. 

Meskipun berbagai ilmuwan telah menawarkan saran yang tak terhitung tentang asal entitas, anomali Laut Baltik masih tetap menjadi salah satu intrik dan misteri yang belum terpecahkan lautan dunia. "Pelajari lebih lanjut tentang Laut Baltik Misteri sini.


7. Brinicle: 

air asin Konsentrat lolos dari dalam es beku yang terbentuk di atas permukaan laut dan merembes ke kedalaman air. 

Namun setelah garam terkonsentrasi berjalan di bawah permukaan air, karena proses alam membeku dan akan dibentuk menjadi brinicles. Brinicles terjadi di perairan laut dingin di sekitar kutub. Lihat Brinicle dalam tindakan di sini.


8. Red Tide: 

Terjadinya pasang merah secara teknis disebut sebagai 'Algal Blooming' oleh para ilmuwan. Fenomena laut terjadi ketika ada pertumbuhan yang cepat atau blooming alga di perairan samudera. 

Kehadiran pasang merah sangat berbahaya karena ganggang ini bisa berakibat fatal bagi burung, hewan dan bahkan manusia.


9. Sea Foam: 

Busa dari laut ini disebabkan oleh gangguan organisme hadir pada permukaan air karena aksi pasang surut konstan. Atau dalam kasus tertentu, buih laut juga dapat disebabkan karena gangguan yang disebabkan oleh aktivitas manusia seperti menghilangkan racun dari limbah ke dalam air laut.



Setelah dianggap menjadi obyek intrik tinggi, lingkaran tanaman air ini telah dijelaskan menjadi demonstrasi kreatif quests puffer ikan 'untuk menemukan pasangan mereka. 

Ini lingkaran bawah air memiliki keliling lebih dari enam kaki dan sering dihiasi dengan kerang dan barang-barang dekoratif lainnya ditemukan di dasar laut. 

Lingkaran tanaman bawah air yang ditemukan di bawah perairan pulau Jepang Anami Oshima. Beberapa menganggap ini misteri laut sebagai karya alien.


Sumber n image credit : http://www.marineinsight.com

Tags :

Related : 10 Fenomena Laut dan Berbagai Misteri di dalamnya

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form