Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online

Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap, Ship Particular adalah rincian data kapal lengkap sebagai identitas kapal termasuk General Data, Machinary data, Hull Data dan Owner dll. Berbeda dengan Data Inventaris yang lebih rinci ke inventaris yang ada di kapal tersebut. 

Ship Particulars sebagai data diri suatu kapal yang lengkap dan singkat sehingga kita bisa mengetahuinya dengan mudah.


Pada umumnya Ship Particular di cetak denagn selembar kertas atau lebih besar dan di pasang di anjungan maupun di Engine Room.

Dari pengalaman yang saya dapatkan Ship Particular sering kali ditanyakan apabila ada SiDak maupun Audit dari Instansi yang berwenang.

Karena hanya dengan membaca Ship Particular kita sudah tau secara rinci dari mulai Nama kapal dan sampai Jenis mesin yang digunakan dan masih banyak lagi.

Dalam hal ini apa yang harus kita lakukan apabila kita tidak tau Ship Particular atau data kapal yang mungkin kita hendak on board di kapal tersebut. Tentunya kita harus mencari tahu dengan cara bertanya kepada orang yang sudah ada dikapal itu atau bisa mencari secara online.

Kali ini akan saya jelaskan mengenai Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online namun tidak semua kapal bisa di cari.

Karena data kapal yang teregistrasi di BKI ( Biro Klasifikasi Indonesia) saja yang bisa di akses sehingga yang belum terdaftar di Website BKI tidak bisa ditemukan.

Berikut ini adalah Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online Melalui Website BKI : 
  1. Buka website BKI dengan link berikut ini http://armada.bki.co.id/featapp/pagedetail-12-ship-register-lang-en.html
  2. Setelah itu lihat kebawah di kolom search isikan Reg No. / IMO No. / Name of Ship ( No Registrasi Kapal, IMO kapal atau Nama Kapal ) paling mudah menggunakan Nama Kapal namun perlu di ingat nama kapal harus tepat.
  3. Setelah di tekan tombol search pencarian akan tampil data kapal dengan nama yang anda cari dan jika memang yang anda cari terdaftar di BKI maka akan ada Reg No atau nomer registrasinya.
  4. Pilih Reg No. dan akan tampil data darikapal tersebut termasuk owner kapal tersebut.

Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online adalah trik kita sebagai pelaut agar tau lebih dulu jika kita hendak sign on atau hendak mendaftar di suatu perusahaan. Bisa juga jika ada teman yang menawarkan di kapal tertentu kita bisa tau kapal itu benar ada atau tidak. Jika memang ada di website BKI itu sudah jelas bahwa bukan suatu penipuan yang berarti perusahaan itu ada dan kapal juga ada.

Namun semua itu tidak menjamin keamaan kita, yang artinya kita harus tetap waspada terhadap penipuan lowongan kerja pelaut yang kebanyakan menggunakan modus travel membayar sendiri setelah sampai baru di ganti menurut saya itu mutlak penipuan.

Jika masih belum jelas mengenai Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online bisa berkomentar di blog ini

Related : Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form