Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Wisata Bangkai Kapal Ada Yang Mau?

Wisata Bangkai Kapal Ada Yang Mau?, Terdengar aneh memang jika bangkai kapal dijadikan tempat wisata, namun hal ini benar benar terjadi dan bahkan sebagian bangkai kapal ini telah dilindungi oleh UNESCO sebagai warisan budaya karena memiliki nilai historys tinggi.

Meskipun terlihat menakutkan sebagian besar dijadikan tempat wisata bawah laut bagi kapal yang tenggelam dan ada juga yang setengah tenggelam.


Melansir dari amusingplanet.com, berikut adalah beberapa bangkai kapal yang dijadikan tempat wisata:

Wisata Bangkai Kapal Ada Yang Mau?



Kapal Santa Maria
Santa Maria merupakan sebuah kapal barang yang membawa barang-barang mewah pemberian pemerintah Spanyol di bawah Francisco Franco. Tahun 1968, kapal tersebut melewati pulau Cape Verde dalam perjalanan ke Brazil dan Argentina. 

Di salah satu titik, kapal ini kandas. Semua barang berhasil diselamatkan, tetapi kapalnya sendiri dibiarkan begitu saja dan akhirnya menjadi simbol pulau Cape Verde.


Kapal Dimitrios
Kapal kargo ini telah terdampar di pantai Valtaki di prefektur Laconia, Yunani, sejak Desember 1981. Ada beberapa versi tentang kapal ini. Ada yang mengatakan bahwa kapal ini membawa barang selundupan dan akhirnya ketahuan oleh otoritas Yunani. 

Ada pula yang mengatakan bahwa kapal ini sengaja merapat secara darurat karena kapten kapal menderita penyakit serius dan akhirnya mengalami masalah keuangan sehingga tidak bisa lagi melaut.

SS America
SS America adalah kapal pesiar yang dibangun tahun 1940. Pada tahun 1990-an, kapal ini terkena badai yang mengakibatkan beberapa bagiannya rusak parah dan akhirnya kandas di lepas pantai barat Fuerteventura di Kepulauan Canary, Spanyol. 

Tahun 2007, kapal tenggelam ke dasar laut dan hanya akan terlihat ketika air laut surut.

Mediterania Sky
Mediterania Sky melakukan pelayaran terakhirnya pada bulan Agustus 1996 sebelum akhirnya diberhentikan saat mencapai Patras Yunani karena keuangan perusahaan yang memburuk.

Olympia
Olympia adalah sebuah kapal komersial yang kabarnya di arahkan ke darat dekat kota Katapola, pulau Amorgos, Yunani oleh para bajak laut tahun 1979. 

Kapal ini pernah coba ditarik, tetapi gagal dan akhirnya ditinggalkan saja. Olympia akhirnya menjadi salah satulandmark pulau Amorgos.

Gimana Wisata Bangkai Kapal diatas Ada Yang Mau? bagi yang menginginkannya siapkan uang banyak karena semua berada di luar negeri 

Related : Wisata Bangkai Kapal Ada Yang Mau?

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form