Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

KM Dua Putri Kapal Pengangkut BBM Tenggelam Diperairan Wasior

KM Dua Putri sebuah kapal kayu tenggelam di perairan Roswar Papua Barat. Kapal tersebut di temukan pada Jumat (19/12/2014) malam.  di ketahui kapal tersebut mengangkut BBM sebanyak 50 kilo liter dari Manokwari untuk tujuan Wasior di Kabupaten Teluk Wondama, keduanya di Papua Barat.

Kapal yang memeiliki 6 anak buah kapal dan membawa 2 penumpang ini menurut Petrus Kaloke, Kapten Kapal KM Gracelia, saat di temukan Kami dapat kode berupa lampu senter. Setelah kami dekati, ternyata kode ini dari ABK KM Dua Putri  yang tenggelam,” kami pun langsung melamparkan ban pelampung  dan jaket, “Kami temukan semuanya selamat. Mereka berhasil bertahan di atas KM Dua Putri yang terlihat hanya atapnya saja di permukaan air,” kata Petrus.

ilustrasi kapal tenggelam
Sementara kapten dari KM Dua putri sendiri Hasman membrikan keterangan bahwa kapalya mengalami kerusakan di bagian kemudi, pada Kamis (18/12/2014). “Saat sedang diperbaiki, tiba-tiba gelombang besar datang dan menghantam badan kapal,” tutur dia.

Menurutnya , akibat  hantaman gelombang tersebut, air masuk ke dalam kapal dan mengenai mesin dan mesin kapal tersebut langsung mati. Pelahan - lahan kapal mulai tenggalam, “Karena kondisi malam, kami sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Kami hanya bertahan di atas atap kapal sambil menunggu bantuan,” tuturnya.

Hasman menambahkan, 2 penumpang yang ada di kapalnya merupakan karyawan APMS Agung Mulia. “BBM yang kami angkut ada 5 KL milik PLTD Wasior dan sisanya milik Agung Mulia,” ujar dia.

sumber : regional.kompas.com

Related : KM Dua Putri Kapal Pengangkut BBM Tenggelam Diperairan Wasior

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form