Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Sweepstakes Shipwreck: Kapal Karam Paling Indah di Dunia

Sweepstakes Shipwreck Kapal Karam Paling Indah di Dunia - Sebuah kapal karam yang berda di danau Ontario salah satu dari danau terbesar yang berada di benua amerika tersebut menjadi sebuah kapal karam yang terindah di dunia. Sweepstakes di nobatkan sebagai kapal karam paling indah karena berbeda dengan kapal karam pada umumnya yang kebanyakan karam di dasar lautan yang dalam.

Sweepstakes sebutan terkenal untuk kapal ini karam di sebuah danau yang memiliki air sangat jernih dan hanya tenggelam di kedalaman 6 meter saja. Walaupun tanpa di tumbuhi trumbu karang seperti pada kapal yang karam di tengah lautan, Namun bagi wisatawan atau turis Sweepstakes tetap menjadi kapal karam paling indah dan memiliki daya tarik tersendiri bagi turis.


Pemandangan indah kapal karam tersebut semakin sempurna dengan air danau ontario yang biru dan sangat jernih. Kapal karam tersebut terlihat sangat jelas dari permukaan air dan tidak perlu menyelam untuk melihat keindahan kapal karam tersebut.

Sejarah kapal yang terkenal dengan sebutan Sweepstakes tersebut memiliki panjang sekitar 119 meter, Kapal tersebut dibuat di Burlington, kanada pada tahun 1867.

Pada tahun 1885 kapal tersebut digunakan untuk mengangkut batubara, Saat dalam perjalanan lambung kapal tersebut mengalami kerusakan atau bocor ketika berada di dekat pulau Cove. Kemudian kapal ditarik dengan boat menuju pelabuhan Fathom Five National Marine Park, Danau Ontario.

Karena kerusakan yang parah yang akhirnya membuat kapal tersebut karam dipinggiran pelabuhan yang memiliki perairan dangkal. Kapal tersebut karam di kedalaman 20 kaki atau sekitar 6 meter saja. Dari tahun 1885 banyak turis yang datang untuk melihat kapal karam tersebut. Saat ini Sweepstakes menjadi sebuah tujuan wisata dan memiliki daya tarik yang besar bagi calon wisatawan atau turis.

Sumber : detik.com
Editor   : admin
Photo Credit : dailymail.co.uk

Related : Sweepstakes Shipwreck: Kapal Karam Paling Indah di Dunia

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form