Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Apa Yang Dimaksud Dengan Marlins Test

Sebuah Kewajiban bagi kalian semua yang ingin menjadi seorang pelaut , khususnya untuk  kapal pesiar wajib mengikuti Marlin English Test atau yang sering di sebut dengan marlins test. mungkin di antara kalian masih ada yang belum paham tentang Marlin English Test ini.

Berikut penjelasan dan sedikit gambaran tentang Marlin English Test
Test Marlins atau Marlins English test adalah test yang biasanya dilakukan oleh seluruh agen maupun staff kapal pesiar untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki oleh candidate mereka. Pertanyaan dalam test ini terdiri dari Listening, Grammar, Vocabulary, Time and Number, dan Reading  dan Test marlin ini nantinya akan di lakukan secara online.


Marlin English Test atau test marlin ada dua jenis test diantaranya  test marlin dengan 85 pertanyaan dengan waktu maksimun pengerjaan tes 60 menit. Kemudian marlin test  dengan  50 pertanyaan dengan waktu maksimum 30 menit.

Sebelum mengerjakan test online ini biasanya akan diberikan kesempatan untuk berlatih terlebih dahulu, setelah berlatih baru di hadapkan dengan test yang sesungguhnya. Setelah mendapatkan score dalam test online tersebut, sertifikat Marlin English Test yang berlaku secara internasional inipun bisa anda miliki dengan cara mencetaknya sendiri.
Untuk pemerolehan score tergantung dari posisi apa yang pilih. Jadi perlu diperhatikan betul-betul. Berikut contoh posisi dan pemerolehan skor yang harus dapatkan.

Galley Utility (standar score: 60)
Snack Stw (standar score: 65)
House Keeping (60)
Bar Boy (60), dsb.

Untuk mengikuti  Marlin Test  di kenakan biaya, tidak gratis. Biaya tersebut berkisar antara $20 dollar amerika hingga $25 untuk sekali test, bila gagal dalam tes, atau tidak lulus, harus mengulang dari awal lagi dan akan di kenakan biaya lagi seperti sebelumnya yakni $20 - $25.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang marlins test ini, bisa kunjungi situs resminya di www.marlins.co.uk dan https://www.marlinstests.com untuk mengikuti Marlin tes

Berikut contoh soal Marlins Test :

Preposition

Preposition adalah kata depan. Pada soal-soal ini, anda diminta dapat menggunakan kata depan yang tepat untuk melengkapi kalimat rumpang yang disajikan. Coba anda simak contoh berikut.
1. He leaned … the bulkhead.

a. about
b. under
c. over
d. against

2. It is …. the Promedae deck.

a. at
b. against
c. around
d. on

What do you say?

“What do you say” adalah soal dimana anda harus menyebutkan angka (numbers) yang tepat dalam soal yang disajikan. Silahkan anda simak contoh berikut.

1. I think it’s expensive. It cost $ 142.00

a. one hundred and forty two dollars
b. one thousand and forty two dollars
c. one hundred forty one dollars
d. one hundred forty two pounds

2. What do you think? Is it worth $ 100.00?

a. one thousand dollars
b. one hundred
c. one hundred dollars
d. one o’clock

Different sound

Pada bagian ini, soal-soal harus dijawab sesuai dengan perbedaan pengucapaan salah satu kata. Yang berbeda pengucapannya berarti itu yang anda pilih. Coba anda simak contoh berikut.

1. a. Wicked
b. Cracked
c. Chipped
d. Filled

2. a. Slip
b. Physics
c. typist
d. Pilot

Odd words

Odd Words adalah soal dimana anda harus memilih satu dari empat kata yang paling berbeda. Untuk contoh nomor 1 anda harus memilih “Meal” karena kata ini lebih bersifat umum sedangkan yang lain lebih spesifik. Bagaimana dengan soal no 2?

1. a. Breakfast
b. Meal
c. Supper
d. Dinner

2. a. Chopper
b. Helicopter
c. Plane
d. Whirly Bird

Demikian sedikit penjelasan Apa Yang Dimaksud Dengan Marlin Test semoga bisa bermanfaat.

Sumber : simaksejenak.wordpress.com
Photo : marlins.co.uk
Editor : Admin

Related : Apa Yang Dimaksud Dengan Marlins Test

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form