Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Ternyata Web Departemen Perhubungan Laut RI dibajak Oleh Peretas Dalam Negeri

Ternyata Web Departemen Perhubungan Laut RI dibajak Oleh Peretas Dalam Negeri

Sudah beberapa minggu ini Website www.pelaut.go.id tidak bisa dibuka alias Down, tentu ini sangat meresahkan Pelaut karena web ini sangat penting sekali bagi para pelaut maupun perusahaan pelayaran dan crew agency, Tentu saja hal tersebut menyebabkan banyak pelaut yang kecewa.

Sungguh sangat ironis sekali lembaga yang begitu besar ( Departemen Perhubungan Laut RI ) dan sebagai Portal bagi para pelaut tidak mampu membayar progamer yang handal dan bisa dipercaya kalau ternyata masih bisa di susupi para peretas bahkan dari negeri sendiri.

Kemungkinan besar ini adalah ungkapan kekesalan mereka terhadap sistem daripada pemerintahan yang dari dulu sampai sekarang penuh dengan kontrofersi tiada selesai.

Pada tahun dan hingga sampai saat ini masih banyak Pelaut yang belum keluar ijasahnya, artinya sampai sekarang belum online. Parahnya lagi beribu pelaut yang revalidasi sertifikatnya pun masih terbengkalai padahal untuk membayar atau biaya pembuatan sertifikat bagi para pelaut tentunya para pelaut tidak akan pernah menyicil atau hutang, 



Selain itu Perusahaan Pelayaran maupun crew agency akan terganggu dengan downnya web pelaut.go.id. Mereka tidak bisa mengecek sertifikat para pelamar yang ingin bekerja dikapal. Padahal ini sangat penting untuk menghindari Sertifikat palsu.



Web Departemen Perhubungan Laut RI dibajak Oleh Peretas Dalam Negeri

Dalam aksinya Peretas menggunakan nama samaran red_devil_k1ll_your_heart membuat postingan dengan kata kata sebagai berikut " Selamat tahun baru 2014 ya bosss... Bung Admin, jangan cuman tidur dan makan gaji buta ya bossss... hahaha..." Hal tersebut membuktikan bahwa kelemahan daripada sistem keamanan web Departemen Perhubungan Laut RI masih sangat lemah.



Kebanyakan dari kalangan pelaut dan crew agency resah dengan disusulnya website pelaut.go.id yang masih down sampai saat ini,

Kami para pelaut berharap semua problem diselesaikan dengan penanganan yang tepat dan cepat.

Tags :

Related : Ternyata Web Departemen Perhubungan Laut RI dibajak Oleh Peretas Dalam Negeri

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form