Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Apa Sih Segitiga Bermuda Itu? Perlukah Kita Kesana?

Apa Sih Segitiga Bermuda Itu? Perlukah Kita Kesana?

Segitiga Bermuda dalam bahasa inggrisnya yaitu (Bermuda Triangle), sudah banyak sekali artikel yang  tentang artikel Segitiga Bermuda, dari Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas misalnya, dan banyak juga bisa kita lihat di media Internet lainya. Segi Tiga bermuda merupakan sebuah wilayah lautan yang berada di Samudra Atlantik, Segitiga Bermuda yang luasnya 1,5 Mil persegi atau sekitar 4 juta KM persegi dan membentuk berupa garis antara Bermuda, sebagai titik sebelah utara yaitu wilayah Teritorial Britania Raya, Puerto Riko, Sebagai titik sebelah selatan yaitu Amerika Serikat dan Miami, kemudian titik sebelah barat terletak di negara bagian Florida, Amerika Serikat.

Segitiga bermuda memang sangat misterius, Seringkali diadakan penelitian dan juga banyak dari kalangan paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal-kapal yang melintas di daerah itu. ada juga yang menyatakan bahwa di Segitiga Bermuda terdapat gejala alam yang siapa saja tidak boleh melintasi daerah tersebut. Sebagian lagi ada yang mengatakan ada Alien dan ada juga dalam versi Islam di Segitiga Bermuda merupakan rumah Dajjal. Sampai sekarang memang fenomena Segitiga Bermuda masih menjadi misteri berkepanjangan.

Peta Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda Menurut Sejarah 

Menurut sejarah yang di kutip dari wikipedia Pada masa Pelayaran Christopher Colombus, yang ketika itu melintasi wilayah SegiTiga Bermuda, salah satu awak kapalnya melihat ada cahaya aneh berkemilau di cakrawala. Beberapa darinya mengatakan ada seperti meteor, dalam catatanya dia menulis bahwa peralatan navigasi kapalnya tidak berfungsi dengan baik ketika berada di wilayah tersebut

Peristiwa hilangnya Kapal pertama kali di dokumentasikan sekitar tahun 1951 oleh seorang yang bernama E.V.W Jones dari majalah Associated Press. E.V.W Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal laut dan kapal terbang di area tersebut, mereka sering menyebut dengan "segi tiga setan". Hal tersebut juga di ungkit lagi di tahun berikutnya oleh majalah Fate Magazine dengan artikel yang dibuat oleh George X artikel ini dibuat pada tahun 1964.

Vincent Geddis juga mengatakan bahwa wilayah segitiga bermuda sebgai "Segitiga Bermuda yang mematikan"
Segitiga bermuda merupakan suatu tempat dimana di dasar laut tersebut terdapat sebuah piramid besar yang lebih besar dari piramid di Kairo Mesir. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m, dan di ujung piramid tersebut terdapat dua rongga atau lubang yang lebih besar juga.sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Segitiga_Bermuda
Penjelasan dari berbagai sumber mengatakan bahwa keanehan Segitiga Bermuda berasal dari Gas Methan, yang terdapat didalamnya, ada juga yang mengatakan bahwa kapal yang hilang disana adalah kapal yang over draf dan ada juga yang mengatakan disana terdapat UFO, atau bahkan ada yang mengira bahwa disana ada sekumpulan setan dari golongan jin (Istana Setan) dan ada yang mengatakan bahwa di sanalah terletak telaga "Air Kehidupan" yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur.

Peristiwa-peristiwa terkenal Yang Pernah Terjadi Di Segitiga Bermuda antara lain :
Pesawat pada penerbangan TBF Grumman Avenger,
mirip dengan penerbangan 19
Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis oleh orang-orang yang ahli penerbangan dan kelautan untuk mengahadapi situasi buruk, namun tiba-tiba dengan mudah menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh, dianggap tidak masuk akal.
Karena pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dirancang untuk dapat mengapung di lautan dalam waktu yang lama, maka penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah.
Setelah itu, dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut, namun tidak hanya pesawat Penerbangan 19 yang belum ditemukan, regu penyelamat juga ikut lenyap. Karena kecelakaan dalam angkatan laut ini misterius, maka dianggap "penyebab dan alasannya tidak diketahui".
Dan juga ditemukan adanya kaitan segitiga bermuda dengan atlantis yang ditemukan adanya penemuan kota-kota kuno dan berbagai bangunan di segitiga bermuda tersebut". Atlantis yang diduga tenggelam dalam waktu satu hari satu malam diduga kuat tenggelam di segitiga bermuda dan beberapa kawasan lainnya yang mirip dengan kejadian yang ada pada segitiga bermuda tersebut salah satunya yaitu di Indonesia, Malaysia, India, dan lainnya".
sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Segitiga_Bermuda

Kronologi dari beberapa peristiwa terkenal :
  1. 1840: HMS Rosalie
  2. 1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
  3. 1909: The Spray
  4. 1917: SS Timandra
  5. 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
  6. 1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
  7. 1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
  8. 1945: Penerbangan 19 menghilang
  9. 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
  10. 1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
  11. 1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
  12. 1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
  13. 1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
  14. 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
  15. 1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
  16. 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
  17. 1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
  18. 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent.
Adapun beberapa Foto dari berbgai sumber mengeni Piramid yang ada dibawah laut wilayah segitiga Bermuda :




Sumber Foto dari Berbagai Sumber : google.com
Artikel Lain tentang segitiga Bermuda : Gambar Mengerikan Tentang Segitiga Bermuda

Related : Apa Sih Segitiga Bermuda Itu? Perlukah Kita Kesana?

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form