Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

LCT Landing Craft Tank Kapal Pengangkut Alat Berat

Apa Itu LCT Landing Craft Tank ?

Kalau kemarin kita membahas tentang MV.Blue Marlin, singkatnya MV.Blue Marline adalah kapal yang digunakan untuk mengangkut kapal lain, di bawah ini kita akan membahas tentang LCT Landing Craft Tank. Silahkan simak dan berkomentar oke.
Sejarah Singkat Kapal LCT
Kapal Landing Craft Tank (LCT) adalah sebuah kapal serbu amfibi untuk pendaratan tank di pantai. Kapal Landing Craft Tank (LCT) awalnya dikembangkan oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris dan kemudian oleh Angkatan Laut Amerika Serikat selama Perang Dunia II dalam beberapa versi. Awalnya dikenal sebagai "Landing Craft Tank" (TLC) oleh Inggris, mereka kemudian diadopsi AS nomenklatur "Landing Craft Tank" (LCT). Amerika Serikat terus membangun LCTs pasca-perang.

Fitur Fitur LCT Landing Craft Tank

Tiga dari fitur utama dalam struktur sebuah LCT adalah pintu jalan, ruang geladak terbuka dan draft rendah. Pintu ramp memungkinkan alat berat seperti mobile crane, excavator dan dump truk naik ke LCT di tempat pemuatan dan keluar dari LCT. Terbukanya ruang dek memungkinkan LCT untuk membawa berbagai jenis kargo yang berat dan besar,Fungsi LCT hampir mirip dengan MV.Blue marline yang berfungsi untuk mengangkut Grid Pengeboran Minyak atau kapal lain

Rancangan dengan draf rendah memungkinkan LCT untuk mengirimkan barang ke tempat tujuan yang airnya dangkal sebagaimana dibuktikan di pelabuhan banyak daerah terpencil di Indonesia.

Kapal LCT Landing Craft Tank
Saat ini LCT telah dimanfaatkan di berbagai negara kepulauan di dunia, khususnya di Indonesia,Sebagai transportasi antarpulau yang digunakan untuk mengangkat kargo dan alat berat lainya yang besar. Meskipun desain dasar masih tergolong sama, ada beberapa modifikasi dalam produksi LCT terbaru untuk dapat membawa muatan yang lebi besar dan lebih berat .Hal ini penting untuk LCT yang beroperasi di Indonesia untuk melayani perusahaan pertambangan, minyak & gas yang beroperasi di daerah terpencil dan pulau-pulau negara.

Sumber : taruna.co.id

Tags :

Related : LCT Landing Craft Tank Kapal Pengangkut Alat Berat

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form