Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Benarkah Obyek Misterius Laut Baltic Dikarenakan Oleh Glester

Beberapa Misteri di Laut Baltik yang ditemukan pada musim panas lalu oleh pemburu harta karun Swedia menjadi berita utama kali ini. Liputan media mengacu pada sebuah wawancara radio dengan Peter Lindberg , Seorang kepala Ocean X Tim ( yang membuat " penemuan" ) , di mana Lindberg memberikan serangkaian pernyataan tentang " keanehan " dan " keganjalan " objek dasar laut timnya yang telah mereka jelajahi selama setahun .

Lindberg membahas berbagai kemungkinan keanehan yang terjadi : " Ini memiliki formasi tangga yang sangat aneh , dan jika dibangun , harus dibangun puluhan ribu tahun yang lalu sebelum Zaman Es , " katanya dalam wawancara radio . ( Puncak Zaman Es yang terbaru terjadi sekitar 20.000 tahun yang lalu . )

" Jika ini adalah Atlantis , akan sangat luar biasa , " katanya . Atlantis adalah kota bawah air mitos dimaksud dalam legenda kuno .
misteri laut baltic yang belum terpecahkan

Lindberg mengakui bahwa benda itu malah bisa jadi merupakan pembentukan alam, seperti meteorit yang menembus es pada zaman es, atau gunung berapi bawah laut, namun ia memberikan kesan bahwa para ilmuwan bingung oleh benda itu. Geolog, misalnya, seharusnya memberitahukan benda itu "tidak mungkin gunung berapi." [Image Album: Laut Baltik 'Anomali']

Lindberg mengatakan dokumenter mengenai objek aneh tersebut sedang dibuatnya yang meliputi beberapa objek yang belum terungkap sebelumnya dan dia menyimpan beberapa rincian menarik untuk rekaman. "Kami tidak mengatakan semuanya," katanya. "Kami akan mengungkapkan beberapa hal yang cukup menarik dalam film dokumenter tersebut."

Para penyelam baru memberikan sampel batu dari objek untuk Volker Brüchert , seorang profesor geologi di Universitas Stockholm . Tabloid Swedia mengutip Brüchert mengatakan : . " Saya terkejut ketika saya meneliti bahan yang saya menemukan sebuah batu hitam besar yang bisa menjadi batu vulkanik hipotesis, struktur ini terbentuk pada zaman es ribuan tahun yang lalu . "

Dengan kata lain , seorang ahli tampaknya mendukung klaim mereka bahwa obyek ini dasar laut tidak dapat dijelaskan , dan mungkin adalah seperti Atlantis pada kompleks bangunan kuno . Untuk  cek kedua, Life Little Mysteries yang berkonsultasi ahli. Ternyata , dia maupun salah satu ahli lainnya dihubungi tentang obyek Laut Baltik  juga beranggapan bahwa terdapat misteri di laut baltic
" Ini adalah kabar baik dan suatu pendapat yang kritis mengenai misteri laut baltic " tulis Brüchert dalam email . " apa yang telah di temukan  tim Ocean - X adalah bahwa mereka menemukan sebagian besar sampel dari dasar laut Baltic yaitu berupa  granit dan gneisses dan batupasir . "

Hal tersebut bisa menjelaskan bahwa dimungkinkan obyek tersebut terbentuk dari glacial atau glester yang sangat lama dari beberapa ribu tahun lalu .

Seiring dengan batu biasa, penyelam juga memberinya sepotong longgar tunggal batuan basaltik , jenis batuan yang terbentuk dari lava mengeras . Ini semua berasal dari tempat di dasar laut baltik ini , yang bisa dikatakan sesuatu yang tidak seperti biasanya . " Karena seluruh bagian utara kawasan Baltik begitu sangat dipengaruhi oleh proses pencairan glacial/glester , baik fitur dan sampel batuan yang mungkin terbentuk sehubungan dengan proses glasial dan postglacial , " tulisnya . " Mungkin batu tersebut diangkut  ke sini oleh gletser . "

Gletser dan dengan batu yang tertanam di dalamnya . Pada akhir Zaman Es , ketika gletser di seluruh Eropa Utara mencair , batu-batu di dalamnya jatuh ke permukaan bumi , meninggalkan deposito berbatu di seluruh tempat . Ini kadang-kadang disebut erratics glasial atau balancing batu . [ Galeri Balancing Rocks teraneh ]

Lindberg dan Tim Ocean-X  tidak menanggapi permintaan untuk mengomentari teori deposito glasial .

Selain ilustrasi secara luas pendapat baru utarakan oleh seorang seniman seniman di mana objek dasar laut Baltik, gambar pemindaian sonar asli ditangkap oleh penyelam musim panas lalu , di mana obyek menyerupai pesawat ruang angkasa UFO jatuh . Tetapi para ahli mengatakan kepada kami bahwa gambar sonar harus diabaikan .

"Citra sonar memiliki banyak artefak di dalamnya yang membuat sulit untuk menafsirkan , dan aku tidak akan menempatkan terlalu banyak kepercayaan dalam penafsiran apapun sampai proses yang lebih baik dilakukan dan rincian jenis sonar dan khusus disediakan , " sonar dasar laut - scanning ahli Dan Fornari , seorang ahli geologi kelautan di Woods Hole Oceanographic Institution di Massachusetts . " Saya mengatakan data yang kurang dalam resolusi , detail dan kuantifikasi . "

Analisis ahli menyarankan ini hanya deposit glasial bahwa Tim Ocean-X " menemukan " dalam sonar scan- resolusinya sangat rendah . 

Topik ini menjadi sorotan di media internet yang sejak penelitian ini terjadi . Lindberg menyesalkan kenyataan bahwa tidak ada organisasi akan mensponsori investigasinya . Beberapa organisasi seharusnya mengatakan kepadanya pendanaan penyelaman tidak layak  " mungkin sesuatu yang sangat bisa dijelaskan. " Dia meminta masyarakat untuk mendukung dan bekerja sesama penyelam ' nya dengan membeli pakaian dari situs Ocean-X

Rewriten By    : Cimun Moses
Image Credit  : http://www.livescience.com/34010-sunken-ufo-baltic-seafloor-images.html
Sumber          : http://news.yahoo.com/mysterious-baltic-sea-object-glacial-deposit-154845865.html

Tags :

Related : Benarkah Obyek Misterius Laut Baltic Dikarenakan Oleh Glester

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form