Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Hyundai Heavy Industries Membangun Kapal Kontainer Terbesar Di Dunia

Sindonews.com - Korea Selatan, Hyundai Heavy Industries melaporkan pihaknya telah memenangkan kesepakatan membangun kapal kontainer terbesar di dunia dari China Shipping Container Lines, sebesar USD700 juta.

Dilansir dari Global Post, Senin (6/5/2013), berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani bersama perusahaan pelayaran terbesar kedua di China tersebut, Hyundai akan membangun lima kapal, masing-masing mampu membawa kontainer 18.400 TEU (setara unit 20 kaki).


Kapal-kapal yang dibuat akan menjadi terbesar di dunia, memecahkan rekor sebelumnya kapal perusahaan Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding dan Marine, yang memenangkan order pada 2011 untuk membangun 20 kapal kontainer 18.000 TEU untuk Denmark AP Moeller-Maersk.

Pengiriman mega-kapal akan dimulai pada paruh kedua 2014. Setiap kapal akan memiliki panjang dek 400 meter (yard) tinggi 58,6 meter dan lebar 30,5 meter.

Kapal tersebut memiliki mesin utama yang dikontrol secara elektronik dan menyesuaikan konsumsi bahan bakar secara otomotis seiring dengan kecepatan berlayar dan kondisi laut. Sehingga, membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi kebisingan dan gas emisi.

Kesepakatan itu membukukan nilai order book Hyundai Heavy menjadi USD9,7 miliar, atau sekitar 40 persen dari target tahun ini USD 23,8 miliar.

Tags :

Related : Hyundai Heavy Industries Membangun Kapal Kontainer Terbesar Di Dunia

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form