Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Lagi Kapal Tabrakan di Singapura Tumpahan Minyak Penuhi Laut

 SINGAPURA - Dua kapal laut bertabrakan di terminal feri Tanah Merah, di Singapura. Insiden yang terjadi pagi hari waktu setempat, menyebabkan tumpahan bahan bakar kapal menyebar hingga 100 meter di laut.

Sekira pukul 5.30 pagi waktu setempat, kapal barang berbendera Korea Selatan (Korsel) dan sebuah kapal barang berbendera Bahasa, bertabrakan sekira 6,6 kilometer sebelah barat daya Termilan Tanah Merah. Insiden menyebabkan kerusakan pada salah satu kapal.

Kapal Korsel bernama Oriental Pioneer dikabarkan mengalami kerusakan cukup berat. Kerusakan ini menyebabkan tumpahnya bahan bakar kapal hingga radius 100 meter.

"Tidak ada korban luka dalam kejadian ini. Operasi pelabuhan tidak terpengaruh sama sekali," ujar Otoritas Pelabuhan dan Maritim Singapura (MPA), seperti dikutip The Straits Times, Selasa (2/7/2013).

MPA saat ini melakukan tindakan pembersihan bahan bakar kapal. Sementara kedua kapal yang bertabrakan belum diperbolehkan berlayar dan terpaksa ditahan di pelabuhan Tanah Merah. (faj)

sumber : okezone

Tags :

Related : Lagi Kapal Tabrakan di Singapura Tumpahan Minyak Penuhi Laut

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form