Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Inilah 16 Type Kontainer Yang Di Desain Sebagai Wadah Pengiriman Barang

Suatu Konttainer harus di desain kusus yang dipergunakan sebagai media atau tempat pengiriman seluruh industri, perdagangan, dan transportasi.
Kontainer adalah struktur yang menyimpan berbagai macam produk yang perlu dikirim dari satu tempat ke tempat lain melalui Kapal
Dengan demikian, tergantung pada jenis produk yang akan dikirim atau layanan khusus yang diperlukan dari mereka, kontainer dapat bervariasi dalam dimensi, struktur, bahan, konstruksi dll berbagai jenis kontainer pengiriman yang digunakan saat ini untuk memenuhi persyaratan dari semua jenis pengiriman kargo.
Beberapa jenis yang paling umum dari kontainer pengiriman yang digunakan saat ini antara lain :

1. Dry storage container

Yang paling umum digunakan kontainer pengiriman, darimanapun pembuatanya telah distandarisasi oleh ISO. Kontainer jenis ini digunakan untuk pengiriman bahan kering dan dalam ukuran 20ft ft, 40 dan 10 kaki.

2. Flat rack container

Dengan sisi dilipat,  adalah seperti kontainer pengiriman penyimpanan sederhana di mana sisi bisa dilipat sehingga membuat rak datar untuk pengiriman berbagai barang.

3. Open top container

Dengan atap convertible yang dapat benar-benar dihapus untuk membuat atas terbuka sehingga bahan tinggi apapun dapat dikirimkan dengan mudah.

4. Tunnel container

Unit penyimpanan kontainer dilengkapi dengan pintu di kedua ujung wadah, mereka sangat membantu dalam bongkar muat cepat dan bahan.

5. Open side storage container

Unit-unit storage disediakan dengan pintu yang dapat berubah menjadi benar-benar sisi terbuka yang menyediakan ruang yang lebih luas untuk memuat bahan.

6. Double doors container

Mereka adalah jenis unit penyimpanan yang disediakan dengan dua pintu, membuat ruang lebih luas untuk bongkar muat bahan. Bahan konstruksi termasuk baja, besi dll dalam ukuran standar 20ft dan 40ft.

7. Refrigerated ISO containers

Tipe Refrigrate merupakan kontainer kusus yang suhunya bisa diatur dan selalu memiliki suhu rendah . Secara khusus digunakan untuk pengiriman zat yang mudah rusak seperti buah-buahan dan sayuran, daging dll, dengan jarak yang jauh.

8. Insulated or thermal containers

Ini adalah Kontainer pengiriman  dengan kontrol suhu diatur yang memungkinkan mereka untuk mempertahankan suhu yang lebih tinggi. Pemilihan material sehingga dilakukan untuk memungkinkan mereka hidup lama tanpa rusak oleh paparan konstan untuk suhu tinggi. Mereka yang paling cocok untuk transportasi jarak jauh dari produk.

9. Tanks

Unit penyimpanan wadah yang digunakan sebagian besar untuk transportasi bahan cair, mereka digunakan oleh sebagian besar industri pelayaran keseluruhan. Mereka sebagian besar terbuat dari baja yang kuat atau bahan korosif anti menyediakan mereka dengan umur panjang dan perlindungan terhadap bahan.

10. Cargo storage roll container

Sebuah kontainer dilipat, ini adalah salah satu unit kontainer khusus dibuat untuk tujuan mengangkut set atau tumpukan bahan. Mereka terbuat dari wire mesh tebal dan kuat bersama dengan rol yang memungkinkan gerakan mudah mereka. Ketersediaan dalam berbagai jerat kawat berwarna membuat unit kontainer pengiriman sedikit lebih ceria.

11. Half height containers

Jenis lain dari pengiriman kontainer termasuk kontainer setengah tinggi. Sebagian besar terbuat dari baja, kontainer ini setengah tinggi kontainer berukuran penuh. Digunakan terutama untuk baik seperti batubara, dll batu yang membutuhkan mudah bongkar muat.

12. Car carriers ( Kontainer Untuk Mobil)

Pembawa mobil unit penyimpanan kontainer dibuat khusus untuk pengiriman mobil jarak jauh. Mereka datang dengan sisi dilipat yang membantu mobil pas di dalam kontainer tanpa resiko rusak atau bergerak dari titik penalti.

13. Intermediate bulk shift containers

Ini adalah pengiriman kontainer khusus penyimpanan yang dibuat semata-mata untuk tujuan pengiriman barang antara. Mereka dirancang untuk menangani sejumlah besar bahan dan dibuat untuk tujuan pengiriman bahan ke tujuan mana mereka dapat lebih dikemas dan dikirim ke tempat akhir.

14. Drums

Seperti namanya, kontainer pengiriman melingkar, terbuat dari pilihan bahan seperti baja, logam ringan, serat, dll plastik keras mereka yang paling cocok untuk transportasi massal bahan cair. Mereka lebih kecil dalam ukuran tetapi karena bentuknya, mungkin perlu ruang tambahan.

15. Special purpose containers (Kontainer Kusus)

Bukan wadah biasa, ini adalah unit kontainer, khusus dibuat untuk tujuan khusus. Sebagian besar, mereka digunakan untuk layanan profil tinggi seperti pengiriman senjata dan pembakaran. Dengan demikian, konstruksi dan bahan komposisi mereka tergantung pada tujuan khusus yang mereka butuhkan untuk memenuhi. Namun dalam banyak kasus, keamanan tetap menjadi prioritas utama.

16. Swap bodies


Mereka adalah jenis khusus kontainer digunakan terutama di Eropa. Tidak dibuat sesuai dengan standar ISO, mereka tidak unit pengiriman kontainer standar tapi sangat berguna semua sama. Mereka disediakan dengan dasar yang kuat dan atap convertible membuat mereka cocok untuk pengiriman berbagai jenis produk.

Image And Article Translate From http://www.marineinsight.com/sports-luxury/equipment/16-types-of-container-units-and-designs-for-shipping-cargo/

Tags :

Related : Inilah 16 Type Kontainer Yang Di Desain Sebagai Wadah Pengiriman Barang

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form