Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Apa Yang dimaksud Dengan Double Hulls Kapal

Apa Yang dimaksud Dengan Double Hulls Kapal

Sebuah kapal lambung ganda adalah jenis kapal yang memiliki dua tingkat atau lapisan sekam - lapisan luar dan lapisan dalam. Hulls ganda merupakan persyaratan penting dalam kapal, terutama kapal tanker minyak. Alasan mengapa mereka penting, manfaat memiliki tanker lambung ganda dan kerugian dijelaskan secara rinci dalam artikel.


Sistem hulls ganda bekerja sedemikian rupa sehingga pada sisi dan bagian bawah kapal, ada dua lapisan dengan ruang kosong antara lapisan. Karena dua lapisan hulls, kerugian untuk kargo kapal saat kecelakaan terjadi, sangat diminimalkan. Jika satu lapisan rusak karena kecelakaan tabrakan atau serupa, lapisan kedua bertindak sebagai back-up dan mencegah masuknya air laut ke dalam kapal. Selain itu, kerugian kargo dibatasi hanya untuk sebagian tertentu dari kapal dikuliti ganda seperti varietas dikuliti tunggal.

Karena ada kesenjangan antara lapisan luar lambung dan lapisan dalam, air pemberat digunakan untuk menyimpan dalam ruang kosong pada kedua - di sisi dan di bagian bawah kapal. Kadang-kadang, bahkan bahan bakar yang digunakan untuk menyimpan di daerah ini kosong.

Penggunaan hulls ganda dalam kapal tanker minyak yang direkomendasikan dalam MARPOL (Konvensi Internasional untuk Pencegahan Pencemaran dari Kapal) konvensi. Rekomendasi ini muncul setelah mengamati kelebihan ketika digunakan di kapal penumpang yang telah dianjurkan untuk memiliki lambung ganda sesuai dengan SOLAS (Keselamatan Jiwa di Laut) memenuhi atau konvensi.

Kebutuhan ganda tanker minyak lambung terasa bahkan lebih setelah korban Exxon Valdez yang terjadi pada tahun 1989. Tapi, meskipun hulls ganda cukup efisien ketika datang untuk melindungi kapal tanker, dalam kasus kecelakaan tabrakan besar dan bisa jadi akan sangat tidak efektif. Ini adalah salah satu kelemahan utama memiliki tanker lambung ganda.

Kerugian kedua paling penting dan nyata memiliki hulls ganda adalah bahwa kapal cenderung tidak stabil kadang-kadang. Hal ini karena dari dua lapisan hulls yang menggantikan pusat gravitasi kapal. Kedua faktor bertindak sebagai faktor meniadakan utama tentang penggunaan tanker lambung ganda.


Pemeliharaan kapal lambung ganda juga sangat penting. Hulls ganda sangat rentan terhadap erosi sehingga sangat diperlukan untuk personel di atas kapal untuk membayar perhatian ekstra terhadap kondisi tanker. Jika kondisi kapal tidak diawasi dengan hati-hati, kemudian bahkan meskipun hulls ganda mungkin ada kerugian besar kepada kapal tersebut.

tanker lambung ganda memiliki positif dan negatif sendiri. Tapi meskipun mereka kurang di banyak daerah, tidak dapat dipungkiri bahwa pada transportasi kargo laut masa kini, mereka menawarkan layanan terbaik sejauh keselamatan kapal yang bersangkutan. Layanan ini menyediakan adalah apa yang membuat mereka begitu unik.
http://marineinsight.com/

Related : Apa Yang dimaksud Dengan Double Hulls Kapal

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form