Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

Memahami Turbin Generator ( Generator Uap)

Turbin generator adalah sumber yang populer pembangkit listrik yang bersih di kapal, karena kebanyakan tidak menggunakan jenis bahan bakar minyak yang memeng berat maupun menggunakan mesin diesel. Uap digunakan untuk memproduksi listrik yang terjadi di generator turbin. Uap adalah bentuk, yang mudah dan murah dan juga ramah lingkungan sebagai bahan bakar pada kapal. generator turbin, uap  berasal dari pembangkit boiler kapal uap.

Dalam generator turbin, uap digunakan dengan bertekanan tinggi untuk memutar turbin dimana energi panas uap akan dikonversi menjadi gerakan berputar. Turbin dihubungkan dengan alternator's rotor, maka konsep putar dari turbin digunakan untuk menghasilkan tenaga listrik.

Pembangkit Propeller kapal dapat digerakkan oleh turbin uap melalui motor berkecepatan rendah. Generator turbin secara langsung memasokan listrik terhadap motor berkecepatan lambat yang terhubung ke poros baling-baling kapal.

Memahami Kontruksi generator Turbin :

  • Turbine Prime Mover
Turbin A akan bertindak sebagai penggerak utama dalam generator turbo dan dilengkapi di poros yang sama seperti dari alternator's rotor.
  • Alternator
Alternator ini digunakan untuk mengkonversi gerak rotasi dari turbin menjadi energi listrik dan outputnya dipasok ke papan switch utama kapal.
  • Gavernor Kontrol steam
Governor digunakan untuk mengontrol kecepatan generator turbin selama mulai, operasi normal dan menghentikan. Hal ini mengendalikan kuantitas inlet uap untuk generator turbin.
  • steam Control Valve
Katup kontrol bertekanan yang berbeda dipasang di line uap dan dikendalikan menggunakan governor untuk aliran uap dari sistem boiler kapal.
  • Pump Kondensat
Uap terkondensasi, setelah turbin didinginkan lebih lanjut, dipompa kembali ke tangki cascade oleh pompa kondensat.
  • Vacuum pump for glands
Poros turbin uap dilengkapi dengan kelenjar dimana uap disemprotkan pada tekanan 0,3 ~ 0,5 bar sehingga vakum di dalam casing turbin tidak drop.
  • Kondensator
sebagai Alat penukar panas sebagai kondensor untuk mendinginkan dan memadatkan semua uap dari turbin menjadi air sehingga dapat dipompa kembali dengan panas dengan baik.
  • Vacuum pump header tank
Sebuah pompa vakum tangki header yang disediakan untuk mendinginkan pompa vakum karena kesepakatan kemudian bersama uap temperatur yang tinggi.

image and translate marineinsight

Related : Memahami Turbin Generator ( Generator Uap)

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form