Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

10 bangkai kapal yang paling terkenal di dunia

Inilah 10 bangkai kapal yang paling terkenal di Dunia...!!! kalo anda belum kenal silakan dibaca saja..!!!!

Titanic: Titanic adalah kapal pesiar terbesar pada masanya. Titanic dibangun di Irlandia di galangan kapal Harland dan Wolff. Hal ini dianggap sebagai kapal yang paling maju pada zaman itu. Namun, seperti sejarah kepada kita, sayangnya Titanic tenggelam setelah bertabrakan terhadap sebuah gunung es dalam pelayaran perdananya pada 14 April 1912. Sekitar 1, 517 orang kehilangan kehidupan mereka dalam salah satu tragedi laut terbesar.

Proses untuk melakukan penemuan bangkai kapal Titanic 'dilakukan di tahun 1985. Cukup banyak artefak telah dihapus dari kecelakaan kapal dan mereka akan ditampilkan di Museum Maritim Nasional, di Inggris.



Estonia: Korban kapal Estonia adalah salah satu insiden maritim baru-baru ini telah terjadi. The Estonia, dibangun di galangan kapal Meyer Werft Jerman, tenggelam pada 28 September 1994 di Laut Baltik. Lebih dari 800 orang kehilangan nyawa dalam insiden mengerikan ini, penyebab yang banyak dan pada saat yang sama, kontroversial.

Alasan yang paling umum dikenal kecelakaan dikatakan kondisi cuaca yang buruk. Namun, sumber-sumber tertentu lainnya mengabaikan alasan ini dan menyatakan bahwa karena keterlibatan militer kapal, bom ditanam oleh negara saingan untuk menghancurkan kapal itu. Situs kapal karam dilindungi . Orang-orang dilarang untuk mendekati lokasi karena bahaya yang mungkin menyebabkan kecelakaan. penyelam Illegal di dekat lokasi kecelakaan akan dikenakan sanksi berat dan dihukum.

The Vampire: Nama asli kapal ini adalah HMS Wallace. Itu adalah kapal angkatan laut Inggris yang diberikan kepada Angkatan Laut Australia (RAN) sebagai pinjaman dalam tahun 1933. Namanya diubah menjadi HMAS Vampire, pada tahun yang sama. The Vampire adalah kapal perang yang sangat terkenal. Ia hancur pada tahun 1942 oleh pesawat Jepang ketika berusaha untuk membawa pesawat HMS Hermes untuk keselamatan dari Trincomalee.

The Doria Andrea: The Doria Andrea adalah kapal Italia yang tenggelam setelah bertabrakan terhadap sebuah kapal MS Stockholm Swedia pada tahun 1956, ketika mencoba untuk mencapai pelabuhan New York City. Namun, meskipun keparahan insiden tersebut, hidup tidak banyak orang yang hilang karena komunikasi secepatnya oleh pihak kapal. Saat ini, kapal karam adalah situs yang sangat terkenal bagi para penyelam. Bahkan, Andrea Doria situs kapal karam dikenal sebagai Mt tersebut. Scuba Diving Everest.

HMS Victory :HMS Victory diluncurkan di laut pada tahun 1737 dan bertemu dengan kecelakaan di Selat Inggris pada tahun 1744. Kapal itu menghilang dari pandangan di Kepulauan Channel dan selama lebih dari 250 tahun, tidak ada mata pun tetap kapal. kecelakaan kapal ini ditemukan pada tahun 2008 oleh Odyssey Marine Ekspedisi Amerika Serikat sekitar 43 mil laut dari mana ia ditemui badai dan menghilang dari pandangan. Berdasarkan undang-undang laut, kapal karam dikatakan menjadi milik Pemerintah Inggris.

Carpathia: The Carpathia adalah kapal yang datang untuk menyelamatkan Titanic ketika kapal pesiar bertemu dengan kecelakaan tersebut. Tetapi bahkan Carpathia bertemu dengan kecelakaan sebelum waktunya ketika dihancurkan oleh kapal selam Jerman pada tahun 1917 yaitu pada saat Perang Dunia I. kapal karam Carpathia ditemukan pada tahun 1999 oleh sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Argosy International Ltd

Rose Mary: The Rose Maria adalah kapal perang dalam Angkatan Laut dari Raja Henry VIII Tudor. Rose Mary hancur saat memimpin tindakan terhadap sebuah kapal Prancis di Solent, di Isle of Wight. kecelakaan kapal ini diselamatkan pada tahun 1982 oleh Mary Rose Trust dan sekarang artefak ditampilkan di Portsmouth Historic Dockyard. Artefak yang ditemukan di Rose Mary cukup unik dan telah memberikan banyak pengetahuan kepada orang-orang mengenai peralatan perang angkatan laut masa itu

The Vasa: The Vasa adalah sebuah kapal perang Swedia yang dibangun pada abad ke-17. Kapal itu tenggelam pada pelayaran perdananya di tahun 1628. Ada sisa ekstensif dilakukan untuk memulihkan Vasa pada tahun 1961. Sekarang, sisa-sisa Vasa disimpan di Museum Vasa di Stockholm mana daya tarik wisata yang paling penting yang menampilkan sekitar 25 juta orang.

Rhone: The Rhone adalah kapal paket - paket kapal adalah kapal-kapal yang digunakan semata-mata dengan maksud menjalankan pos. Kapal ini hilang dalam badai, di British Virgin Islands pada tahun 1867. Sekitar 120 jiwa dilaporkan hilang dalam kecelakaan ini. Saat ini, karena cara kecelakaan kapal dipasang di air, Rhone dianggap sebagai tujuan diving terbaik di Karibia.

The Sultana: Salah satu kapal karam paling terkenal yang diakui adalah Sultana SS. Kapal itu digunakan pada akhir Perang Saudara Amerika untuk mengangkut tawanan perang dari pulang tentara Union. Ledakan boiler kapal pada tahun 1865 menyebabkan hilangnya sekitar 1.800 jiwa tak berdosa di Sungai Mississippi, dekat Memphis. kecelakaan kapal itu ditemukan pada tahun 1982 dalam bidang kedelai.

Related : 10 bangkai kapal yang paling terkenal di dunia

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form