Belajar Dan Berbagi Informasi Dunia Pelayaran

about me

Sedikit tentang saya……
Perkenalkan saya adalah Salah satu Taruna SMK PELAYARAN SAMUDERA Cilacap, Nama saya adalah WasimunSaya merupakan Taruna Angkatan ke empat,tahun pelajaran 2007/2008 dan lulus ujian Nasional 2009/2010. Lulus di SMK PELAYARAN bukanlah akhir dari sekolah, karena harus ada ujian Provesi Bagi Taruna Yang ingin berlayar atau yang benar-benar ingin menjadi Pelaut Yang sebenarnya. Ujian Provesi tidak semudah yang kita bayangkan tidak semudah ujian atau ulangan ketika masih di bangku sekolah yang bisa menyontek sana-sini seenaknya saja, yang artinya kita harus benar-benar memahami dan menjawab dengan rapih,benar dan kalau bisa tidak ada kesalahan sedikitpun. Selain itu jugaharus mengikuti tata tertib yang memang benar-benar ketat.

Pengalaman……
Pengalaman memang merupakan Guru yang terbaik untuk Kita. Dari sebuah pengalaman kecil dan akan menjadi segudang Ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. Apapun pengalaman itu,Entah Pengalaman Buruk maupun pengalaman yang terkesan menyenangkan penuh kenangan dan lain-lain sebagainya akan menjadi suatu nasihat bagi kita atas semua yang pernah kita lakukan dulu.

Blog ini tidak ada pentingnya....
Tadinya saya benar-benar tidak ada niat sama sekali membuat blog ini sampe sa’at ini, tapi Tuhan bekehendak lain. Setelah saya Ujian Provesi Di PUKP V semarang dan sambil menunggu Pengumuman ujian, kebetulan teman waktu SMP saya mendirikan warnet walaupun kecil-kecilan, dan ketika itu juga saya diajaknya untuk sekedar membantu jaga warnet itu saja. Dari situlah muncul ide yang sama sekali tak terduga, obsesi saya ini terpengaruh pada blog-blog lain yang selalu membahas tentang bisnis,tutorial dll. “kok di bidang yang sedang saya geluti yaitu pelayaran sangat minim sekali” ya akhirnya saya kumpulkan semua buku selagi sekolah sedikit demi sedikit saya ketik dan mulai posting, selain itu dengan blogwalking ke situs-situs pelayaran semua saya kumpulkan dan saya taruh di blog ini sebagai catatan saya. Semoga bermanfaat bagi saya anda dan semuanya yang sudah mampir di blog ini.

Salah sambung.....
Sulit rasanya mencari kebahagiaan yang sejati “ mungkin hanya aku yang seperti ini atau kebanyakan orang ?“ ya…karena memang sedari kecil saya kurang bahagia mungkin..!! Tapi dengan semangat yang murni,dengan pengalaman yang kita dapat semoga kesuksesan akan berpihak kepada kita semua. Menurutku sabar dan jujur sangatlah penting dalam menjalani proses Hidup di Dunia ini,Proses Hidup layaknya Metamorfosis,awal mula dari telor yang tidak tau apa-apa dan menetas menjadi ulat yang akan memakan dedaunan sampai habis sekenyang mungkin, agar di masa sengsaranya nanti dia tidak mati,proses ini sama dengan kita sebagai remaja yang tentunya ingin maju dalam proses hidupnya,suatu proses pencarian bakat yang sesungguhnya dengan mencari ilmu sebanyak mungkin, agar di hari yang akan menyengsarakan kita,kita bisa bertahan hidup dengan ilmu tadi yang kita cari.Hari yang menyengsarakan itu setelah ulat kenyang memakan dedaunan dia akan merubah hidupnya menjadi seekor kepompong,tentu saja do’a dan cita-citanya agar menjdi kupu-kupu berharap di kabulkan oleh yang maha Kuasa,seperti halnya kita sebagai remaja yang harus mampu untuk berusaha setelah kita punya ilmu yang kita dapat “kemanakah kita beranjut” buatlah suatu rencana yang tepat untuk kemajuan hidup kita. berusahalah dan berdo'a...

Semangatlah kawan semoga Tuhan selalu bersama kita ….Amien......


wasimun

Tags :

Related : about me

0 komentarmu:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :

* Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar.
* No SARA
* Tidak menggunakan kata yang menyinggung perasaan orang lain
* Silahkan Utarakan Pertanyaan Yang ada hubungannya dengan Postingan atau pertanyaan Umum Masuk ke Contact Form